Welcome to puputmbul.blogspot.com

Rabu, 08 Juni 2011

KIMCHI (Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia) Part 1

Wooowww, ternyata udah hampir satu bulan saya ga posting di blog. Maklum, sekarang lagi sibuk-sibuknya buat persiapan ujian. Jadinya banyak tugas..Selain itu kemarin saya sakit selama 1 minggu dan saya juga disibukkan dengan Persiapan buat Kimchi tanggal 4 Juni kemaren. Nah postingan saya kali ini akan menceritakan tentang Euforia Kimchi, Dimulai dari Pengambilan Voucher Simbolis, Pengambilan Tiket Asli, Jemput temen yang datang dari luar kota dan sampai dimana Kimchi diadakan.
Berhubung Saya dan teman-teman saya membeli tix Kimchi lewat fanbase Yaitu BBFIndonesia maka, sebelum Tix asli dibagikan mereka memberi Voucher simbolis sebagai tanda Kami telah memiliki Tix. Penukaran Voucher Simbolis itu diambil di Mall Arta Gading,Jakarta Utara tepatnya di Magic Cafe lantai 5.Kita terima kasih banget deh sama BBFIndonesia, Karena lewat mereka saya dan teman-teman bisa dapet tix Kimchi.
Diatas adalah suasan dimana waktu saya mengantri di Magic cafe untuk penukaran Voucher simbolis. Karena saya datang pertama maka saat itu saya ada diantrian paling depan. Dan dibelakang saya banyak sekali ABG-ABG yang menunggu giliran...
Itu sedikit cerita saya tentang penukaran Voucher simbolis tanggal 22 Mei 2011 di Magic Cafe,Mall Arta Gading.Total tix yang kami pesan melalui Fanbase BBFI yaitu ada 5 tix, Saya, Ayu, Kak Sylvi, Arin, dan Wulan. Sebenarnya yg memesan tix ini Ayu, cuma karena dia Tinggal di Bandung maka saya yang bertugas mengambil Voucher ini. Btw Anyway Busway (wkwkwkwkw), sebenarnya saya belum pernah bertemu dengan Ayu, Arin, Kak Syl, maupun Wulan. Kita berkenalan lewat Jejaring Sosial yang dinamakan Twitter. Dari situ kita mulai bertukar PIN BBM dan saling mengAdd account YM kita agar sll bisa berkomunikasi.
Seminggu menjelang konser KIMCHI, kita janjian untuk Confrence lewat YM, menentukan ketemuan dimana, pergi ke istora darimana dan banyak hal sampai diputuskan kalo hari Jumat(03062011) pagi-pagi sekitaran jam 8 saya akan ke Bandara untuk menjemput Kak Sylvi yg datang dari Balikpapan. Kemudian dari Bandara kami mampir ke Central Park Mall untuk mengambil Tix Asli yang kami beli lewat Fanbase BBFI. Emang sih seneng banget saat ketemu Kak Syl, yang selama ini kita hanya berkomunikasi lewat BBM, Twitter dan YM. Kak syl cantik, dia seorang dokter berumur 24thn.
lanjuuut...
Sampai di Central Park, Kami langsung menuju Burger KIng, karena janjian dengan Fanbase untuk mengambil tix asli distu. Pada moment ini saya lupa untuk mengambil foto.hehehhehehe...Antrian pun cukup rame, selain dari BBFI kami juga disatukan dengan org-orang yang membeli lewat Fanbase ELF_Inaunited.
Saya dan Kak Syl hanya berkomentar, ternyata nanti kita akan bergabung dengan ABG-ABG..Tapi it's oke, yang penting bisa ketemu Oppadeul dari Super Junior.
Setelah dari Central Park, saya dan Kak Syl bersiap-siap pulang sekalian menjemput Ayu dan Arin di Cipaganti Casablanca yang letaknya dekat sekali dengan kosan saya. Arin dan Ayu berasal dari Bandung, mereka sekarang ini sibuk sebagai Coass di RS DUstira Cimahi. Setelah semua berkumpul, kami pun akhirnya sampai dikosan saya. Berhubung kita janjian untuk menginap di Rumah Sarah di Cibubur. Saat itu sarah membeli tix bersama temannya, dan kami menunggu Sarah mengambil Tix aslinya di kantor WProduction di daerah mangga Dua.
Selama dikosan saya, kami sibuk mendengarkan lagu-lagu SuJu, mengcopy Kdrama yang ada di laptop dan banyak hal.
Sampai dimana Sarah pun sampai di kosan saya. Saat itu Wulan sudah menunggu di Plaza Semanggi, karena kami berjanji untuk karaokean dulu. Tapi dari kosan saya kami pergi ke rumah temannya Kak Syl di daerah kebayoran baru untuk mengambil Obat-obatan yang akan di bawa Kak Syl untuk PTT nya.
Sampai di Plangi, akhirnya kami bertemu dengan Wulan, selain itu kami juga bertemu dengan Ia, Kak Ika, Cherry, dan Dee yang merupakan ELF juga..Cuma pada saat Karaokean di Inul Vista Plaza Semanggi yang ikut hanya kami ber6(Saya, Kak Syl, Ayu< arin, Sarah dan Wulan).Sebelum karaoke kami menyempatkan makan di Solaria Sky Dinning, Karena kami semua kelaperan boook,,dan saat itu room di Inul udah fullbook semua. Setelah selesai makan baru kami balik lagi ke Inul, dan alhasil kami tetap harus mengantri.Tapi ga usah lama-lama, akhirnya pun kami dipanggil.
Kami memesan Medium room, dan kalian pasti sudah tau kan yah, selama dua jam full kami menyanyikan lagu Korea entah itu lagu Super Junior, The Boss, SNSD, F(x), SS501, Shinee, TVXQ dan banyak lagi. Ini pertama kalinya saya karaokean dengan Full lagu korea, tapi memang yah kalo satu hobi dan pikiran yah gini. Sampe, dari jumat malam itu suara saya mulai hilang.hahahhaaa....
Ini adalah foto saat di Inul Vista Plangi(Arin, Wulan, Kak Syl, Saya, Ayu, Sarah)
Setelah selesai Karaokean kami berniat makan di salah satu Resto Korea di Jakarta. Namun acara makan-makan ini Wulan ga ikut. Setelah Mang Dani(Supir Sarah) datang menjemput kami langsung jalan ke arah Cibubur. Saat itu Wulan kami drop di depan Tamini Square. Masih bingung dengan resto yang akan kami pilih akhirnya saya Browsing Resto korea daerah Cibubur, dan hasilnya menemukan Resto Korea Gang Gang Sulai. Disitu tertera nomor telp nya. Maksud hati menelpon untuk menanyakan Resto tersebut buka sampai jam berapa, eh ternyata kami salah sambung. Ternyata no itu terhubung ke salah satu Alfamart di Cibubur. wkakakkakaka, walaupun lewat telepon, malunya berasa. Dan saat itu yang menelpoin adalah Kak Syl...
Finally kami pun sampai di salah satu Resto Korea di Cibubur, Dongin. Oke, akhirnya dapet juga resto yang masih buka saat itu. Sebenernya si Pelayan resto bilang tutup jam 10, namun kami dispesialkan..kereen kan....Saat duduk si Mba pelayan pun datang membawa buku Menu, Mata gue hampir keluar nih liat harganya yang mahal pisaaaannnn.


Akhirnya setelah kompromi kami pun memesan 1 Porsi Bulgogi (sejenis Beef Terriaki) kalo ga salah Rp.125.000 perporsi, Ramyun (mie kuah asli korea) 2 porsi, dan harga perposrsinya Rp55.000. Dan yang utama adalah Soju. Karena Saya, Sarah dan Arin ga mungkin minum Soju(padahal pengen banget) so Soju hanya dipesan 1 botol saja Rp99.000.





Soju hanya diminum Kak Syl dan Ayu, itu pun ga habis dan terpakasa dibuang. Dan kak Syl hanya mengambil botolnya saja..
Saat Makanan dihidangkan, ya ampuuuuun ternyata banyak sekaliiii.Selain Menu utama yang di pesan ternyata masih banyak tambahan-tambahan menu yang memang sudah include di dalam pesanan yg kami pesan.Sayang, kebanyakan saya lupa namanya apa saja. Habis susah-susah sih nama makanannya...dan foto yang diambil pun ga banyak.Mungkin karena udah ga konsen + capek.



Puas lah makan-makan koreanya, walaupun saat itu saya hanya mencicipi Bulgogi saja..Ga tau kenapa perut saya masih kenyang. Dan ga penasaran lagi sama yang nama nya Soju walaupun saya ga minum dan hanya mendengar pendapat dari Kak Syl dan Ayu. Katanya rasanya pait banget, lebih pait dari obat. Karena saat kak Syl nanya ke temennya yang orang korea, Jenis Soju yang kami minum itu tingkatnya paling tinggi. Makanya Mahal dan paitnya bukan main lah.



Well, kami pun sampai di rumah satah. Masing-masing berkemas, ganti baju, mandi. dan saat itu saya mandi di antrian terakhir karena mau keramas. biar besok ga susah-susah mengeringkan rambut. Karean pasti repot dan buru-buru. Ga berlama-lama kami semua pun tidur. Rencana punya rencana sih awalnya mau bernagkat ke istora jam 6 eh taunya jam 9 juga bernagkat dari rumah. Setelah selesai berkemas, sebelum berangkat kami sarapan pagi dulu.

Ini baru sebagian saja cerita saya yah..Cerita dimana jauh-jauh hari saya udah deg-degan nih nunggu tanggal 4 buat ketemuan oppadeul kita.
Sebenernya ini postingan udah kelar sih sampe acara KIMCHI itu selesai.
Eh pas mau Nge-upload video kesini malah bagian paling serunya ke hapus. So, saya bikin 2 bagian aja yah..
Kelanjutannya bisa kalian Baca di KIMCHI (Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia) Part 2.

6 komentar:

  1. wah seneng banget ketemu park jungmin..
    aq pengen banget ketemu dia,,
    oia salam kenal ya..
    saya afrilita Triple S Indonesia..

    BalasHapus
  2. Wah-wah,kalau lihat antrian gitu gak bakal ikutan konser,apalagi tahu nunggunya lama..

    BalasHapus
  3. buseeet... gak emak-emak, gak gadis muda suka juga sama korean boy band yak.. k-pop gitu.

    makannya juga khas korea, bacaannya bukunya claudia kaunang yang ke korea, trus karaokeannya juga korea..

    pokoknya korea banget lah ya??.. hahahhaa

    BalasHapus
  4. perform park jung min yg terakhir pyut.. eh, maunya biar ga kepanjangan, lo bagi2 postingannya jadi beberapa part..

    BalasHapus
  5. Teman-teman Postingannya saya edit nih gara-gara sebagian postingan kehapus.
    Kalau mau baca kelanjtannya ada di KIMCHI (Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia) Part 2 yah..
    makasiiihhh

    BalasHapus
  6. soju itu mahal juga ya....kayak sake ya

    BalasHapus