Welcome to puputmbul.blogspot.com

Sabtu, 26 Maret 2011

BlackBerry Workshop about New Fitur of BlackBerry Messenger(BBM)

Rabu, 23-03-2011 Saya dan Meutia Kembali hadir ke acara yang diadakan RIM BlackBerry dan IPM Public Relation di Hotel Four Seasons Jakarta. Di workshop ini RIM membahas tentang fitur BBM(BlackBerry Messenger) yang akan di upgrade. Woww, Kalo kalian sebagai pengguna BlackBerry pasti seneng donk denger kalo BBM bakal diupgrade..Yah begitu juga saya sebagai pengguna BlackBerry.Kalo menurut saya, orang-orang tidak bisa lepas dari BlackBerry yah karena BBM(BlackBerry Messenger) nya itu loh.

Ternyata Workshop itu sudah dimulai dari Jam 3 sore, tapi saya dan Meutia datang tepat pukul 4 Sore. Jadinya aja kita ikut di sesi ke dua. Jadi sebelum sesi kedua dimulai kita makan makan dulu.Uhhmmm, makanannya enak-enak loh..hehehehe..
Saya saat itu menyantap salad dan beberapa cake.







 Jam 4 pun tiba, sesi kedua dari workshop pun dimulai. Saat itu pengisi acara adalah Senior PR Manager BlackBerry South East Asia Mr. Oliver Pilgerstrorfer. 
Senior PR Manager BlackBerry South East Asia Mr. Oliver Pilgerstrorfer  
Saya sangat tertarik sekali dengan workshop kali ini, kususnya tentang pembahasan yang disampaikan. Semua tentang BBM dibahas. Dan setahu saya pengguna BlackBerry di Indonesia termasuk banyak di banding negara Asia lainnya. Saat itu Mr.Oliver juga mengatakan bahwa BBM Jaringan sosial terbesar didunia melalui mobile. Dan sangat terkejutnya lagi ketika dikatan bahwa 35 juta pengguna BBM, dan itu meningkat 500% dari pengguna BBM tahun kemarin.So amazing.....

Selain itu pengguna BBM bertambah 1,5 juta pengguna setiap bulannya dan itu terdiri dari 2000 pengguna baru yang bertambah setiap jamnya. Woow, kereeen dah..
Ditambah lagi 2/3 dari pengguna BBM selalu berkomunikasi menggunakan BBM setiap hari. Pengguna BBM mengirim hampir 50% pesan. Banyak hal yang bisa dilakukan melauli BBM, misalnya:
1. Menambah Contacts pada BBM anda dengan scanning barcodes.
2. Berbicara dengan contactc yang kapan pun.
3. Membuat Grup dari BBM Contacts
4. Mengirim pesan/catatan suara
5. Memberitahu tentang lokasi
6. Berbagi Foto, video dan file.

Pembahsan utama dalam workshop ini yaitu penambahan fitur di dalam BBM(BlackBerry Messenger) tersebut, antara lain:
  1. Invite BBM contacts to join games / app. 
  2. Embed chat within apps
  3. Share app content to BBM contact
  4. Create app communities
  5. Customize profile with app status 
Selama ini menurut hasil survey, dari fitur BBM yang populer untuk pengguna BBM di Indonesia antara lain:
1. Membuat Group dengan kontak di BBM
2. Memilih dan mengganti Display Picture di BBM
3. Saling mengirim pesan tanpa batasan panjang pesan(unlimited Character Lenght)
Hal-hal inilah yang membuat orang tidak bisa lepas dari BlackBerry.
Bisa dibayangkan, kalo nanti fitur-fitur itu ditambah kedalam BBM pasti makin banyak aja yang bakal menggunakan BlackBerry.

Oiya acara workshop ini didominasi oleh Media terutama media tentang gadged.
Para media peserta workshop

Selain mereka diatas yah Saya dan Meutia sebagai peserta workshop ini.
Me and Meutia
Saat itu, selain dari pihak RIM, acara workshop itupun di hadiri oleh Mba Nia Umar dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Dimana Sebagai Ketua yayasan dan berperan sebagai konselor untuk AIMI daerah jakarta Mba Nia dan Konselor cabang misalnya Jawa Tengah, Jawa timur dan cabang-cabang lainnya menggunakan BBM Groups untuk saling berdiskusi. Dan hasil diskusi itu digunakan untuk konseling mereka. Good Idea menurut Saya...
Wah semoga deh, dengan workshop kemaren kita lebih tau perkembangan dari BlackBerry dan pastinya dapat ilmu juga tentang menyusui dari Mba Nia.
Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih untuk RIM BlackBerry dan IPM Public Relation yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti workshop ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar