Welcome to puputmbul.blogspot.com

Rabu, 06 Juli 2011

Tugas Web untuk Mata Kuliah Desain Web

Hampir sebulan ga posting-posting, eh sekalinya udah bisa ngeBlog bisa 2 postingan sehari bahkan besok-besok lebih dari 2 postingan kali yah.. Makluuuuumm, dari kemaren yang mau ditulis udah ga kuat di tampung di dalam kepala lagi. Jadinya sekarang deh..
Nah kali ini saya mau posting tentang Tugas Web Saya yang dikumpulkan ketika UAS Mata Kuliah Desain Web. Dulu saat Pemrogaman Web juga Saya di kasih Tugas yang sama. Cuma kenapa Saya hanya membahas Web yang ini, Karena lucu nya ini web masih berhubungan dengan seputaran Kpop alias Korean Pop.

Ntah apa yang ada di pikiran saya waktu itu, tiba-tiba punya ide untuk Bikin Web tentang Super Junior. Kadang kalo diinget-inget pengen ketawa ngakak. Pasti Dosen saya pun Ga habis fikir. Secara teman-teman Saya Bikin Web tentang Kampus, Restoran, Tempat Hiburan. Yang pentingkan tugas saya kelar, dan Nilai tugas Saya ga kosong melompong. Toh yang dilihat kan Codingan Php dan JQuery nya.
Tampilan Home dari Web SuJu
 Diatas adalah tampilan Home dari Web yg Saya buat. Jika di Klik Home maka yg keluar yah seperti di atas. Yang cuma berisi info-info Kdrama Trus di sampingnya adalah Bentuk dari JQuery nya. Sebenernya itu bisa berganti ganti gambar.Tapi berhubung di capute makanya hanya itu yg bisa di ambil.

Sebagian Codingan untuk menampilkan Home.
Nah diatas ini sedikit bagian dari codingan yang saya capture untuk menampilkan 'Home' di atas.
Salah 1 tampilan pada menu 'Sub Group'
Kalau di klik bagian page untuk membuka Sub Group kusus nya Halaman untuk SuJu K.R.Y maka akan membuka tampilan seperti di atas.
Salah 1 tampilan pada menu 'About SuJu'
Tampilan dimana jika memilih 'Abaout SuJu' dan lalu memilih menu Profile maka akan menampilkan seperti gambar di atas.
Salah 1 tampilan pada Menu 'Super Show'
Diatas adalah tapilan page dimana pada menu 'Super Show' dan jika memilih 'Super Show 1' maka akan  menampilkan tampilan seperti diatas.
Salah 1 tampilan untuk menu 'Album'
Diatas adalah tampilan jika kita memilih menu 'Album' lalu memilih 4th album 'Bonamana' maka akan keluar tampilan seperti gambar di atas. Setiap page menu saya kasih 1 contoh saja. hehheheheh....
Codingan untuk menampilkan menulink
Diatas sedikit capture yang saya ambil untuk menampilkan menu yang bisa di link.
Codingan untuk Style.css
Nah kalo yang diatas ini codingan untuk Style.css nya. Itu buat Desain tulisan aja koq. Misalnya tulisan kita mau pake jenis huruf apa, warna apa, trus bacground warna apa.
Itu sih web simple yang saya kerjakan untuk tugas Mata Kuliah Desain Web kemaren. Sedikit lebihnya saya juga dapet bantuan dari temen-temen saya kalo ada bagian yang saya ga tau...
Semoga Nilai nya nanti memuaskan yah.....

11 komentar:

  1. wah hebat bisa buat web kayak gitu.

    BalasHapus
  2. hai jg put :) ..
    waw,.keren..itu km bikin web pake apa?? km masih mnding ada tema , aku jg ada tgas bkin web n sampe skrang blum ada temanya ...hehehe.. wew,,bisa dong kita sharing :P
    jurusan km apa put? udh smster brapa?

    BalasHapus
  3. waoooww.. kereenn ..
    bisa buat web yang kerrreeenn.. #pegang dagu dengan dua tangan

    BalasHapus
  4. put di-online-kan sekalian aja, pake domain gratis (co.cc) dan hosting gratis (000webhost) biar kita bisa ngeliat langsung. hehe..

    kalo saya bukan buat tugas, tapi emang lagi ada project.. buat cari uang jajan tambahan :D

    BalasHapus
  5. @mAS: Tri mau bgt lah bisa cari uang, cuma ga tau nemu project buat web nya gmn..hehehhee

    @ammie: aku jurusan IT smester 6 mau ke smester 7.Ayo2 kita slg share info..

    BalasHapus
  6. met siang aja deh. sambil liat ikan2nya.

    BalasHapus
  7. Wah ternyata pandai mendesain web, kapan2 aku di ajarin ya..

    BalasHapus
  8. wah hebat nih mbak udah bisa bikin web dengan jquery + php.. salut deh :)

    BalasHapus
  9. pasti bnyk fans suju yang ngiler klo liat design nya gitu deh hahahaaa

    BalasHapus
  10. Kayanya kalo web ini di Online kan para penggemar super Junior banyak yg dtg..
    hahahahhaaa

    BalasHapus