Welcome to puputmbul.blogspot.com

Selasa, 03 Mei 2011

Terbaru dari RIM (Research In Motion) BlackBerry

Wah hari ini saya banyak email. Dan semuanya berisi tentang info terbaru dari Blackberry. Saya, melalui Blog ini mau berbagi sama temen-temen pembaca.

RIM Announces BlackBerry Mobile Voice System 5 with Voice Over Wi-Fi Calling for Avaya and Legacy Nortel Communications Systems
 
VoIP dan platform sepadan SIP memungkinkan integrasi dengan lebih banyak sistem telepon terdahulu yang ada di pasar, memperluas kemampuan Blackberry MVS ke area pembangunan aplikasi komunikasi terpadu.Research In Motion (RIM) (bursa Nasdaq: RIMM, TSX: RIM) membantu dunia bisnis menyatukan sistem telepon meja perkantoran dengan telepon pintar. RIM hari ini mengumumkan rencana untuk membuat BlackBerry® Mobile Voice System 5 (BlackBerry MVS 5) tersedia untuk sistem telepon korporasi dan aplikasi-aplikasi komunikasi yang menyatu. Blackberry MVS 5 dengan kemampuan panggilan voice over Wi-Fi® akan segera tersedia untuk Avaya Aura® 6.1, Avaya CS1000 Communication Server, dan juga sistem telepon terdahulu seperti Avaya Communications Manager dan Nortel Communication Server. BlackBerry MVS 5 ini juga sat ini tersedia untuk Cisco Unified Communications Manager, Cisco Call Manager Express, dan Mitel Communications Director. BlackBerry MVS 5 juga telah disusun ulang agar dapat lebih dikembangkan dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga dan sistem telepon.
 
RIM Announces Multi-Platform BlackBerry Enterprise Solution for Smartphones and Tablets
 
Diajang BlackBerry World yang diselenggarakan 2 – 5 Mei 2011 di Orlando, Florida, hari ini RIM Memperkenalkan Blackberry Enterprise Solution dengan berbagai platform untuk Smartphones dan Komputer Tablet
  • Solusi Pengelolaan Perangkat untuk Pengamanan, Pengelolaan dan Pengendalian perangkat-perangkat BlackBerry beserta Pengelolaan Keamanan untuk perangkat-perangkat bergerak Lainnya
  • RIM hari ini mengumumkan hari ini rencana-rencana mengenai sebuah BlackBerry Enterprise Solution berbasis multi platform untuk mengelola dan memastikan keamanan bagi perusahaan-perusahaan besar dan organisasi-organisasi pemerintahan. Solusi ini memungkinkan tersedianya solusi manajemen, pengamanan dan pengendalian dari BlackBerry® Enterprise Server dan BlackBerry® Enterprise Server Express for BlackBerry® devices. Melalui akuisisi RIM terhadap ubitexx (pembuat solusi pengelolaan perangkat ubi-Suite), solusi ini diharapkan menggabungkan pengelolaan pengamanan perangkat untuk perangkat-perangkat dan komputer-komputer tablet berbasis Android dan iOS – semua melalui satu konsol berbasis web.
  RIM Launches BlackBerry Balance for Work-Life Balance on BlackBerry
 
Diajang BlackBerry World yang diselenggarakan 2 – 5 Mei 2011 di Orlando, Florida, hari ini RIM Meluncurkan BlackBerry Balance for Work-Life
  • Menyatukan penggunaan smartphones BlackBerry untuk bekerja dan keperluan pribadi tanpa berkompromi dalam hal keamanan perusahaan ataupun Rahasia Pribadi
  • RIM mendukung keseimbangan pekerjaan dan hidup dengan BlackBerry® Balance™ dalam smartphone BlackBerry® nya - sebuah teknologi baru yang memberi kenyamanan menggunakan sebuah smartphone Blackberry  saja untuk keperluan kerja maupun pribadi tanpa membahayakan keamanan informasi perusahaan dan rahasia pribadi. RIM memperkenalkan teknologi ini untuk menanggapi kecenderungan meningkatnya perusahaan yang memperbolehkan para karyawan menggunakan Blackberry pribadi untuk keperluan kerja, atau menggunakan smartphone milik perusahaan untuk keperluan pribadi, serta kebutuhan perusahan untuk mengamankan, mengelola dan mengendalikan informasi rahasia perusahan atau klien di dalam perangkat-perangkat ini.
 
RIM Announces New Facebook App for BlackBerry PlayBook

Diajang BlackBerry World yang diselenggarakan 2 – 5 Mei 2011 di Orlando, Florida, hari ini RIM Mengumumkan App Facebook Baru untuk Blackberry Playbook
·         Melanjuti sukses aplikasi smartphone Facebook for BlackBerry®, RIM hari ini mengumumkan Facebook for BlackBerry® PlayBook™ - sebuah aplikasi baru dengan fitur-fitur popular dari Facebook, mengoptimalkan layar 7 inci dengan resolusi tinggi dan layar LCD multi-sentuh yang dimiliki tablet Blackberry Playbook.
·         Facebook untuk Blackberry PlayBook memberi para pengguna pengalaman yang sangat menyenangkan dengan menyatukan fitur-fitur popular dan fungsi-fungsi Facebook termasuk:
    • Melihat dan menambah Teman – Para Pengguna dapat berinteraksi dengan teman-temannya dengan cepat dan mudah: menemukan teman-teman dengan memindai tampilan grid baru gambar profil mereka; mencari dan menambah teman-teman baru serta mengelola permintaan teman baru; melihat-lihat profil, foto-foto dan video-video; melihat dan berinteraksi dengan pengumuman-pengumuman wall; melihat informasi penting di profil dan halaman; serta melihat, memberikan komentar dan ‘like’ foto di profil-profil dan halaman-halaman.
    • Menikmati foto dan video yang tak terbatas – Facebook untuk Blackberry Playbook mempermudah upload foto-foto melalui Blackberry Playbook Picture Library, tag teman-teman dalam foto-foto, melihat komentar-komentar, tag-tag dan like. Blackberry PlayBook juga dapat disambungkan ke HD TV untuk memperlihatkan foto-foto dan video-video di tingkat yang berbeda, di HD 1080p.
    • Terhubung dengan teman-teman melalui Facebook Chat – Di layar Blackberry PlayBook, para pengguna dapat menikmati tampilan berdampingan kontak online dan pembicaraan yang sedang berjalan. Notifikasi pesan obrolan baru diperlihatkan di Notification Bar sehingga para pengguna dapat dengan cepat dan mudah membaca dan membalas pesan obrolan baru sambil melihat-lihat profil teman-teman, foto-foto ataupun membaca status-status terbaru. 
    • Melihat dan beinteraksi dengan News Feed – Para pengguna akan dapat melihat-lihat berita utama terbaru seperti upload foto dan pembaruan status tanpa batas, melihat link di perambah Blackberry Playbook. Mereka juga dapat memberikan “Comment” dan “Like” untuk melakukan diskusi dan menunjukkan apresiasi kepada konten kepunyaan teman-teman, serta melakukan pembaruan status atau upload foto dari fitur status publisher di Profil mereka atau dari New Feed.
 RIM Announces New Video Chat Application for the BlackBerry PlayBook Tablet

Diajang BlackBerry World yang diselenggarakan 2 – 5 Mei 2011 di Orlando, Florida, hari ini RIM Mengumumkan Aplikasi Video Chat Baru untuk Tablet Blackberry PlayBook
·         RIM hari ini mengumumkan tersedianya aplikasi BlackBerry® PlayBook™ Video Chat – sebuah cara mudah dan menyenangkan untuk teman-teman dan keluarga melakukan dan menerima panggilan video antara tablet-tablet BlackBerry® PlayBook™ terkoneksi internet di dalam jaringan Wi-Fi®.
·         Fitur-fitur utama aplikasi PlayBook Video Chat termasuk:
    • Panggilan Video dan Suara dengan Satu Klik melalui Wi-Fi – dengan hanya satu klik para pengguna dapat melakukan panggilan dari daftar kontak Video Chat mereka, log dari panggilan-panggilan terbaru ataupun dengan memasukkan alamat surel BBID orang yang mereka hendak telepon.
o   Pemberitahuan Panggilan Masuk – para pengguna akan menerima pemberitahuan pop-up ketika ada panggilan masuk video, memungkinkan mereka untuk menerima panggilan tersebut sebagai panggilan video atau suara, ataupun menolak panggilan itu. Untuk saat-saat tenang – seperti menonton film atau main game – para pengguna dapat dengan mudah menyetel pilihan “Tidak Diganggu” dan Blackberry PlayBook otomatis akan mengabaikan semua panggilan masuk.
    • Fungsi-fungsi In-Call yang Sangat Berguna – dengan menggunakan fungsi picture-in-picture para pengguna dapat dengan mudah meninjau gambar video mereka sebelum melakukan panggilan untuk melihat apa yang akan ditampilkan di sisi penerima telepon. Mereka juga dapat dengan mudah menukar kamera dari depan ke belakang sehingga teman-teman mereka bisa melihat apa yang mereka lihat. Untuk momen-momen pribadi para pengguna bisa mengkatifkan dan me-nonaktifkan fitur audio ataupun melakukan dan menerima panggilan suara saja.
o   Daftar Teman-Teman – Blackberry PlayBook Video Chat lengkap dengan daftar teman-teman untuk memelihara kontak-kontak favorit anda. Gambar dapat dengan mudah ditambahkan ke seorang kontak agar sesuai selera sang pemilik. Serta log panggilan yang memudahkan untuk melacak panggilan-panggilan yang diterima dan tak terjawab.


Nah untuk info lebih lengkap silahkan buka www.rim.com  dan  www.blackberry.com

10 komentar:

  1. wah, sepertinya keren nih...

    BalasHapus
  2. Thanks infonya, Mbak Putri :)

    BalasHapus
  3. lengkap banget infonya. tks ya.

    BalasHapus
  4. maaf putri.

    cuma mau mengucapkan selamat malam.
    mekasih atas kunjungan kamu.

    BalasHapus
  5. RIM lagi royal banget kayaknya.. pas launching Playbook, semua undangannya dapet PB gratis. keren nggak tuh, padahal jumlahnya ada 6000an orang.. ckckckck.


    jadi pengen punya PB juga nih

    BalasHapus
  6. ada apa sih ini geranan... kayannya sma crita ka putri sama ka meutia, postingnnya tentang BB ada apa gerngan?

    BalasHapus
  7. Wah keren dah RIM. Demi mengambil hati seluruh masyarakat dunia :D

    BalasHapus
  8. Berharap nanti BB bakal kasih produk gratis ke saya..
    hehehhee

    BalasHapus
  9. iya tuh aba BB model tablet ehehe

    BalasHapus
  10. Mantapz infonya.. tunggu juga info 5 versi BB terbaru yg akan launch bln agustus ini, 2 diataranya yg saya pengen BB 9900 sama BB 9850

    BalasHapus