Welcome to puputmbul.blogspot.com

Sabtu, 19 Februari 2011

Motor Matic VS Motor Bebek(manual)

Saya mau berbagi cerita tentang hari ini, tepatnya malam ini,. Pengalaman memakai motor bebek(manual) lagi malam ini, selama 3 tahun terakhir saya mengenakan motor matic.
Saya sih awalnya bisa mengendarai motor sejak kelas 3 SMP..Jenis motor manual, matic, vespa, maupun motor kopling buat cowok bisa saya kendarai. Cuma Semenjak saya merantau di Jakarta, saya jadi jarang memakai motor. Dan 3 tahun yang lalu saya membeli motor dan itu berjenis matic.

Selama 3 tahun ini saya selalu menggunakan motor matic saya kemanapun, baik itu ke kantor, kampus maupun jalan-jalan. Secara untuk jalan Jakarta yang terkenal dengan 'Macet' nya motor matic sangat banyak  membantu, kurang lebih mengurangi letih(kan cuma main di gas dan rem doang).

Nah malam ini (Sabtu, 19-02-2011) saya jalan-jalan dengan sepupu saya ke sebuah mall di Jakarta Selatan. Perginya sih dia yang mengendarai motornya. Eh pas pulang, karena tasnya tertinggal di parkiran mall terpaksa kami kembali lagi ke Mall tadi. Alhamdulillah sih tas nya ketemu. Karena sudah lemas sampe tidak bisa mengendarai motor lagi maka sepupu saya menyuruh saya untuk mengendarai motornya.
Saya sih terima saja, tapi tiba-tiba waktu saya mencoba mengendarai motor manual lagi tiba-tiba saya hampir jatuh. Tidak bisa menyeimbangkan motor. Terasa motor manual nya lebih berat dari motor matic saya.

Vario Merah kesayangan Ku
Rasanya tidak nyaman.Selama perjalanan pun saya rada was-was, tapi syukurlah sampai ke kosan dengan selamat.hehehheheh.......
Ternyata semua itu didasarkan kebiasaan juga yah. Tapi bagaimanapun saya tetap mencintai motor matic saya, yg selalu setia menemani saya kemana saja mau hujan maupun panas.

14 komentar:

  1. muahahah saya malah ga bisa naik motor loh -.-" ya ampun keseimbangan saya buruk banget deh.

    BalasHapus
  2. Untuk Cwe motor metik memang cocok Bangats, sayangnya kalau dibawa kedaerah saya dibilang motor plastik:D

    maklum kita-kita orang gunung neng. Salam kenal..

    BalasHapus
  3. kalau aku lebih sukakan motor manual.kerna di sini kalau pake motor matic dibilang orang cacat...haha

    BalasHapus
  4. wah, aku malah gak bisa naik motor.

    BalasHapus
  5. wah aku malah sepeda aj g bisa(hehehe)

    BalasHapus
  6. hehehehe, mula belajar motor emg harus bisa naik sepeda juga..

    BalasHapus
  7. xixixi... aku malah bisanya cuman sepeda duank, mbaa.. :)

    BalasHapus
  8. Dah trbiasa dg ini jd lupa yg itu...,

    sama kayak saya,

    btw, bground ungu nya bgus.
    Sejuk d mata.

    BalasHapus
  9. @rin: dari sepeda ntar bisa naik mototr loh :D

    @edo: wah makasih blg background saya bagus..

    BalasHapus
  10. hati2 kalo mengendarai motor jangan lupa pake helm ya..

    BalasHapus
  11. gw sih cinta manual.. malah ga pernah pake matic

    BalasHapus
  12. nah kalo saya biasa naik motor sport dengan kopling manual. nah kalo udah kebiasaan kayak gini, waktu pake motor bebek manual (tanpa kopling) jadi kagok. sering gasnya kegedean dan terasa sulit mengatur gas karena nggak ada kopling itu tadi. serasa belajar bawa motor lagi.. xixixi...

    kalo bawa motor matic sih nggak masalah karena tarikan awalnya agak berat, nggak seenteng motor bebek manual yang sekali tarik gas langsung ngacir.. hehe

    BalasHapus
  13. kalo aku lbh milih manual di banding matic
    soalnya kalo matic tarikanya berat banget terutama di tanjakan

    skrg aku udah gak berani pake matic lg

    BalasHapus